29/01/10

van basil tentang van_basil_01

Pekerjaan: Ternyata Bukan hanya salah satu dari berbagai macam sarana untuk hidup, melainkan lebih dari itu. Yaitu Hidup untuk pekerjaan. Bagaimana tidak selama hidup kita hanya 1 tujuan yg kita upayakan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Malahan ada sebagian masyarakat yang mengorbankan sebagian harta mereka hanya untuk sebuah pekerjaan.

Sama halnya van_basil, untuk tetap bertahan hidup van terpaksa mengikuti arus jaman untuk mencari sesuatu yg dinamakan pekerjaan. Segala upaya dilakukan van untuk itu, tak tanggung2 hampir 30 lamaran tertulis dan 60 lamaran online di jambangin. Hampir separuhnya mmberikan ajakan untuk mengikuti tes. Tp setelah mengikuti tes hanya 1 pekerjaan didapat yang lain berakhir dengan “Job Interview” dan beberapa “Group discussing”. Sekalipun segala upaya dilakukan (psikotest dll) untuk mendapat 1 pekerjaan kesempatan itu dibuang sia-sia hanya karena masalah geografis. Sungguh munafik.


Dan kesempatan kedua itu datang, sebuah perusahaan menawari saya untuk bergabung sebagai karyawan kontrak. Engineering, unit pekerjaan yg banyak diidam2kan oleh para sarjana teknik. Van mendapatkan itu, sebuah pekerjaan yg memberikan seluas-luasnya untuk berekspresi mengenbangkan kemampuan dan didukung semua sumberdaya perusahaan. Pekerjaan #1 yang Hebat.


Sudah 1 Thn berlalu, proses pengembangan diri selalu ditempa dan harus selalu ditempa. Karena memang pekerjaan menuntut itu. “ Belajar Belajar da Belajar “ Tak ada pekerjaan yg lebih ideal selain Belajar. Dan van sungguh bersyukur untuk itu.


Thanks Lord Jesus....! Yeshua Hamasiah

Tidak ada komentar: